EJuMRwNyqTotlMliHj99f5Sn8wQyGIHNTxYLmsJc

ALLAH SANG MAHA PENOLONG

ALLAH SANG MAHA PENOLONG



Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Hi Guys
Apakabar?
Insya Allah semua baik-baik aja. aamiin

Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H buat semua temen-temen yang merayakannya. 
Btw hari ini gue mau share pengalaman kecil yang sampai sekarang gak akan gue lupain.
Ketika gue masih kecil, usia 5 atau 6 tahun gue beberapa kali ikut Nenek gue kalo kerja. Beliau kerja di daerah Tomang, Jakarta Barat (Fyi nenek gue sudah meninggal dunia sekitar 1 tahun yang lalu, semoga almarhumah diterima di sisi-Nya. aamiin). Gue adalah cucu yang paling disayang sama beliau, jadi sering diajak kesana kesini.
Suatu saat pas gue lagi ikut nenek gue kerja, ada kejadian yang menarik. Kejadiannya sore hari, selepas pulang kerja dan kita mau pulang kerumah Nenek. Gue dan Nenek nungguin angutan umum, dibelokkan dibawah fly over Tomang. Setelah nunggu beberapa saat datanglah angkot, tapi gak tau kenapa kaki gue keseribet benang kusut, dibukanya susah banget. Akhirnya angkotnya pun jalan.

Beberapa saat kemudian benangnya bisa dilepas dari kaki gue, dan datanglah angkot lagi, akhirnya kita naik menuju pulang hehehe. Tapi ditengah jalan kok macet yaaa? ada apa nih? Ehh gak taunya ada angkot yang terguling dan masuk ke saluran air dipinggir jalan dengan kondisi badan mobil terbalik. Itu adalah angkot yang tadi, yang mau gue naikkin gak jadi karena kaki gue keseribet benang.

Yaa Allah syukur alhamdulillah, Allah Sang Maha Penolong masih melindungi hambanya dari musibah seperti itu. Andai gue naik itu angkot bagaimana ceritanya? Tapi Allah memberikan hikmah dibalik benang yang mengikat kaki gue. Terimakasih Yaa Allah.

Pelajaran yang gue ambil adalah bahwa semua kejadian yang menimpa kita pasti ada hikmahnya. Terkadang mungkin awalnya menurut kita, kenapa si kok begini? tapi pasti deh ada hikmah dibalik semua itu.
Karena Allah Sang Maha Penolong
Karena Allah Sang Maha Pelindung
Allah yang menyelamatkakan Nabi Ibrahim AS dari kobaran api raja Namrud adalah Allah yang sekarang
Allah yang menyelamatkan Nabi Musa AS dan pengikutnya dari kejaran Fir'aun dan bala tentaranya adalah Allah yang sekarang
Allah yang mengganti Nabi Ismail AS dengan domba kibas untuk diqurbankan adalah Allah yang sekarang
Allah yang menyelamatkan Nabi Isa AS dari penyaliban bangsa Yahudi adalah Allah yang sekarang
Allah yang menyelamatkan Nabi Muhammad SAW dari  kekejaman Kafir Quraisy adalah Allah yang sekarang juga.

Lalu apalagi yang kita risaukan? serahkan semua kepada Allah SWT
 ... "Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung".(QS. Ali 'Imron: 173)

Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh



Sumber  :  http://www.akromarroisi.com/2018/08/allah-sang-maha-penolong.html
Editor     : AAB
Penulis  : AAB
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar